KONSULTASI ONLINE

Diposting oleh inez

Konseling sendiri adalah salah satu cara yang tepat untuk membantu mengatasi berbagai permasalahan-permasalahan dalam hidup. Konseling membantu kita untuk mengidentifikasi masalah, mencari solusi atau alternatif yang tepat dan menyadarkan akan adanya potensi manusia untuk dapat mengatasi berbagai permasalahannya sendiri.

Di jaman sekarang banyak sekali orang-orang mengkonsultasikan atau bahasa sehari-hatinya curhat melalui internet melalui konseling. Menurut mereka konseling gratis tanpa di pungut biaya namun loadingnya lambat sekali. Awalnya mereka pertama malu mengatakan permasalahan karena merasa risih untuk terbuka menceritakan kepada orang lain, tapi yang mereka rasakan mencoba menulis dan mengirimkan keluh kesahnya melalui web konseling. Hasil yang didapatkan dapat memberikan saran dan masukan bagi si pengirim. Biasanya hal yang diceritakan permasalahan konflik kecil seperti KDRT,perkawinan,dll.

Ada beberapa keuntungan dilakukan konseling seperti : Kita paham tentang diri sendri,tenang,nyman tidak cemas dan khwatir, meningkatkan hibungan efktif ke orang lain,membuat semangat diri dan berpikir positif bagaimana cara mengatasi kesulitan dan masalah.Disadari atau tidaknya setiap manusia memiliki kekuatan dan banyak hal-hal positif dalam dirinya. Webkonseling menyadari bahwa setiap orang tidak terlepas dari masalah dan berharap dapat membantu kita semua untuk melewati permasalahannya dengan lebih baik dan positif sehingga dapat memberikan dampak yang lebih baik pula pada diri kita masing-masing.

0 komentar:

Posting Komentar